Minggu, 09 November 2014

Penambahan Asesoris Pada Hantaran Seserahan

Ada beberapa hal utama yang harus diperhatikan dalam pembuatan suatu hantaran. Diantaranya adalah penambahan asesoris, penentuan kreasi bentuk, serta penataan kreasi dalam wadah. Penambahan asesoris diperlukan untuk membuat suatu hantaran tampil lebih cantik. 

Namun demikian jangan juga kita berlebihan dalam penambahan asesoris sehingga malah membuat hantaran tersebut jadi terlihat tidak menarik lagi karena penampilan asesoris yang lebih menonjol dibandingkan dengan kreasi hantaran itu sendiri. Pada dasarnya asesoris digunakan untuk mempercantik penampilan suatu hantaran.Namun demikian pada pengguanaannya janganlah asesoris ini menjadi sangat dominan,sehingga bentuk kreasi dari hantaran itu sendiri menjadi kabur. 

Jika memang suatu kreasi hantaran sudah terkesan mewah maka penambahan asesoris hanya diperlukan sebagai pemanis saja.Misalnya kita berikan sebuah pita kecil dibagian yang terasa masih kosong. Sebaliknya jika kreasi kita dirasa biasa-biasa saja maka kita perlu penambahan asesoris yang sedikit glamour misalnya dengan menambahkan rumbai-rumbai dari pita sejenis. 

Penambahan asesoris bisa dilakukan langsung pada kreasi terutama untuk penggunaan pita-pita kain baik itu pita saten maupun pita organdi. Sedangkan asesoris dari pita jepang bisa diletakkan diluar kreasi ,yaitu setelah dilakukan pengemasan,dengan dibantu double tip untuk menempelkan pada plastik pengemas.

0 komentar:

Posting Komentar